Minggu, 12 Mei 2013

Seandainya Neymar ke Barcelona

"Neymar menuju Barcelona." Kalimat itulah yang telah menghiasi halaman depan media-media di seluruh dunia sejak lebih dari setahun belakangan.

Harus diakui, spekulasi bergabungnya sang bintang Brasil dengan Blaugrana seolah tiada ujungnya kini mulai sedikit meragukan. Akan tetapi, bagaimana jika itu akhirnya terwujud dan dia benar jadi bagian skuad sang raksasa Catalan?

Marca sudah mengklaim bahwa Barcelona siap melakukan segala cara demi bisa memboyong Neymar dari Sao Paulo ke Camp Nou musim panas mendatang? Pembelian Neymar merupakan transfer menjanjikan di mata para Cules. Kehadirannya dinilai bisa mendongrak kekuatan ofensif sekaligus meningkatkan permainan Barcelona ke level yang benar-benar berbeda.

Beberapa pihak justru melihat bahwa yang paling dibutuhkan Barcelona adalah seorang bek baru berkelas dunia untuk mengatasi keroposnya lini belakang mereka, seperti terlihat kala pasukan Tito Vilanova dihancurkan Bayern Munich di semifinal Liga Champions dengan agregat tujuh gol tanpa balas. Namun, sepertinya Barcelona tetap butuh Neymar, karena mereka bisa memanfaatkannya untuk menekan ketergantungan timnya terhadap Lionel Messi hingga titik maksimal.

Jadi, jika Neymar benar berlabuh di Camp Nou, apa saja pengaruhnya terhadap Barcelona?

0 komentar:

Posting Komentar