Sabtu, 11 Mei 2013

Messi: Tito Tak Akan Buat Banyak Perubahan

Lionel Messi sempat syok dengan keputusan Josep Guardiola untuk mundur dari Barcelona FC. Namun Messi bisa sedikit lega karena Sandro Rosell dan Andoni Zubizaretta menunjuk Tito Vilanova sebagai pengganti Pep.

Berbicara dalam konferensi pers menjelang laga amal di Bogota, Kolombia, Messi mengomentari penunjukan Tito Vilanova. Messi yakin Tito tak akan membuat banyak perubahan di Barca.

"Kami gembira karena pengganti Pep adalah Tito. Tito adalah sosok yang kami kenal dengan baik, dia bekerja dengan cara yang sama seperti Guardiola. Tentu saja kami sedih Guardiola pergi, tapi segalanya akan sama saja bersama Tito. Tak akan banyak perubahan," ucap Messi.

Messi memang patut berharap tak akan banyak perubahan yang dibuat oleh Vilanova. Pasalnya, di era Guardiola, Messi memang sengaja diorbitkan untuk menjadi pemain nomor satu di klub Catalan.

Guardiola mendorong Messi lebih ke depan untuk mengeksploitasi kemampuan mencetak gol La Pulga. Seluruh pemain Barcelona dibuat 'bekerja' untuk Messi, menjadikan Si Kutu ini pemain depan paling berbahaya di dunia.

Guardiola bahkan berani membuang beberapa pemain yang bisa menutupi sinar kebintangan Messi. Samuel Eto'o serta Zlatan Ibrahimovic dijual agar Messi bisa bermain lebih bebas dan nyaman di depan.

Tak sia-sia memang, Messi menjawab semua tanggung jawab dengan raihan gol fantastis. Dia bahkan memecahkan rekor jumlah gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim kompetisi di Eropa.

0 komentar:

Posting Komentar